Your Ultimate Internet Solution

Oct 3, 2016

SHARE FILM DALAM SATU JARINGAN DENGAN XAMPP


Lohaaa...kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan membuat atau share video/Film/File dalam satu jaringan dengan menggunakan XAMPP. yupp caranya mudah banget, kebutuhannya adalah sebagai berikut :

  1. Jaringan (Baik Kabel atau Nirkabel masih dalam satu gateway 
  2. XAMPP versi 3.2.2 
  3. Koleksi Film terbaru dan seru 
  4. Cemilan atau Kopi ketika semua bahan sudah tersedia, 

Saatnya kita mulai dengan langkah pertama. Install XAMPP seperti kita install software seperti biasa,setelah terinstal cari folder XAMPP yang biasanya terletak di drive C, kemudian cari folder htdocs dalam folder XAMPP. letakan Film/Video/File yang bisa di dalam folder HTDOCS tersebut.


Jalankan XAMPP kemudian klik start pada pilihan apache seperti gambar di atas.




Selanjutnya anda buka di browser anda untuk test apakah XAMPP anda sudah berjalan seperti gambar di atas. Jika sudah terbuka maka anda pilih film yang ingin di tonton, selamat sekarang anda bisa nonton bareng dalam satu jaringan!!




Nahhh kemudian gimana untuk akses di komputer lain yang masih dalam satu jaringan, atau mau di akses di handphone masih dalam gateway wifi yang sama? begini caranya, ketik di browser alamat ip komputer yang menjadi tempat instalasi XAMPP dan folder film tersebut. seperti gambar berikut ;




Okee sudah berhasil kan?? selamat mencoba ya ......

No comments:

Post a Comment